Resep Ikan Bandeng Super Enak Bikin Nagih


Bahan-bahan :
2 akhir ikan bandeng
200 g kelapa kukur kasar
2 biji telur
4 biji telur masin pisahkan putih serta kuningnya
200 ml santan dari 1 biji kelapa
2 spatula makan minyak buat menumis

Bahan yang Dihaluskan:
4 buah cabe merah berkeluk-keluk
2 centimeter gadamala 1 atau 8 spatula teh jintan
2 spatula teh ketumbar
8 biji bawang merah
2 centimeter kunir, dibakar
1 buah tomat
4 siung bawang putih
1 sedok teh gula merah sirkam

Bagian untuk membuat masakan Ikan Bandeng yang enak:
1. Buat aturan pertama yang bakal bisa kamu lakukan membikin hidangan kali ini aturannya cukup gampang serta biasa. ialah dengan mesterilkan ikan bandengnya dengan cara merat. buat itu, angkat ikan ke lokasi basuhan serta masukkan dalam media.

2. Lebih-lebih dulu bersihkan isi perut ikan dengan cara menjalar. aturannya iris komponen perut ikan dengan memakai badik dengan cara menjalar. dengan dikucuri dengan air silahkan keluarkan isinya dengan menjalar.

3. Apabila telah bersih dengan cara menjalar sehingga bersihkan juga sisik ikan dengan aturan mengeriknya dengan memakai spatula dengan arah yang bertentangan.

4. Bila sisik ikan telah bersih menjalar sehingga silahkan lanjutkan dengan mesterilkan komponen insang ikan dengan cara menjalar serta bersihkan dengan saksama.

5. Kemudian sehabis itu, campakkan komponen tulang ikan bandeng serta keluarkan juga dagingnya. kamu dapat melaksanakan aturan ini dengan mengeriknya memakai spatula serta lakukan dengan perlahan-lahan.

6. Kemudian kacip komponen kulit pinggirnya dengan cara menjalar. sehabis beres sehingga silahkan masukkan daging ikan dalam media serta sisihkan sementara sebelum kamu melarutkan materi ini bersama-sama dengan materi-materi lainnya.

7. Beres dengan ikan berikutnya kamu bakal bisa menyediakan satu buah media serta masukkan telur kedalamnya. buat berikutnya pecahkan telur serta guncang materi ini dengan merdeka dengan cara menjalar.

8. Apabila telah beres setelah itu kukur kelapa dengan kasar serta muat dalam media. kemudian panaskan kuali didengan anglo dengan api minim serta pakailah buat menyangrai kepala.

9. Sehabis beres sehingga berikutnya silahkan melembutkan kasar kelapa dengan menjalar serta masukkan balik dalam media dengan cara menjalar.

Cara membuat masakan Ikan Bandeng yang enak:
1. Buat membikin hidangan kali ini aturan yang bakal bisa kamu lakukan ialah dengan menyediakan satu buah kuali serta menggongseng ikan kedalamnya. buat setelah itu campakkan komponen durinya serta haluskan dengan menjalar.

2. Sehabis itu, setelah itu kamu bakal bisa memanggang kuali yang anyar serta tuangkan minyak goreng kedalamnya. buat setelah itu panaskan dengan cara menjalar.

3. Masukkan bahan lembut kedalamnya serta tumis hidangan ini dengan cara menjalar hingga terhirup bau enak yang lezat serta enak. anyar sehabis itu, sisihkan dengan cara menjalar.

4. Campur menjalar materi bahan ini bersama-sama dengan daging ikan serta masukkan bahan lembut kedalamnya bersama-sama engan telur, putih telur, kelapa kukur serta pula santan. campur dalam ayan dengan cara menjalar segala hidangan ini sampai teraduk.

5. Sehabis itu, isikan materi ini didengan kulit ikan serta jajarkan telur masin didengannya kira-kira berenggang dengan cara menjalar. kemudian tutup adukan ikan dengan kulitnya yang lainnya.

6. Balut adukan ini dengan memakai patera pisang dengan cara menjalar serta balut dengan kira-kira kertat biar materi isian didalamnya enggak pergi ataupun berhamburan.

7. Masukkan hidangan ini kedalam kukusan serta masak selagi minim lebih 30 menit hingga matang serta lezat. sehabis matang sehingga ambil serta keluarkan.

8. Nah, saat ini hidangan otak-otak ikan bandeng bakal bisa kamu nikmati ketika lagi hangat. Celupkan dalam sambal cabe yang lezat buat memberi rasa yang lebih afdal.

Related Posts

Resep Ikan Bandeng Super Enak Bikin Nagih
4/ 5
Oleh