Bagian-bagian dan Fungsi Dari Sepeda Lipat United

Sepeda lipat United dalam sejarahnya bahwa sepeda ini hadir sekitar pada tahun 1991, yang di mana produk tersebut selalu menghadirkan produk terbaik yang inovatif dan eco-friendly, begitulah motto nya. Bahkan jenis United bike ini sangat  beragam karena tujuannya memenuhi setiap kebutuhan masyarakat sesuai dengan kegunaannya, mulai dari sepeda gunung yang saat ini sangat terkenal di kalangan masyarakat terutama bagi remaja, kemudian ada road bike, BMX, sepeda lipat, serta sepeda touring dan sepeda anak.


Sepeda lipat United itu sendiri juga memiliki beberapa macam dan jenisnya tergantung dari segi harga, mulai dari harga terjangkau hingga yang menarik yaitu Rp 3 juta atau bahkan bisa lebih dari itu karena tergantung tingkat bahan atau material yang digunakan.

Faktanya bahwa semakin ringan sepeda maka harganya justru semakin mahal, menarik bukan? Nah, sebelum membeli sepeda lipat United ini harus mengetahui tipe dan macam-macam nya agar sesuai dengan kebutuhan, yaitu tipe United trifold 11, tipe United trifold 7, Stylo 20 serta masih banyak lagi untuk tipe sepeda lipat United.

Komponen Sepeda Lipat United
Tidak hanya tipe atau model sepeda, hal terpenting ialah memahami bagian-bagiannya serta fungsi yang ada di sepeda lipat ini. Hampir sama dengan sepeda lainnya hanya saja bagian material memang untuk United bike ini spesial yang membuat sepeda lipat United nyaman digunakan, tidak mudah rusak, serta kualitas terbaik. Berikut di bawah ini adalah bagian-bagian serta fungsinya.

1. Rangka
Bagian utama dari sepeda adalah rangka. Tanpa rangka sepeda tidak akan menjadi sebuah sepeda yang utuh pastinya, karena fungsi dari bagian utama ini sebagai tempat untuk dipasangkannya bagian komponen lainnya. Bahkan untuk material yang digunakan yaitu jenis material alloy frame atau campuran metal dengan alumunium, serta tahan korosi atau karatan.

2. Dudukan Sadel dan Sadel
Bahan yang gunakan untuk sadel ini tentunya bagus, empuk serta tidak mudah rusak berlaku untuk sadel itu sendiri, sedangkan dudukan sadel adalah tempat untuk memasangkan sadel. Jelas, bahwa sadel ini adalah dudukan sepeda. Ada pula pengatur tinggi rendahnya sadel.

3. Headset 
Bagian ini terdiri dari tiga yaitu ada cups, bearing, dan races yang di mana ketiga bagian ini nantinya akan digunakan untuk memasang jari-jari. Ketika sudah terbentuk dan jari-jari terpasang maka fungsi dari ini adalah untuk pemasangan ban

4. Stang, Steam dan Ban
Stang dan steam, keduanya digunakan untuk kendali sepeda.  Ban dan roda. Tentukan ukuran ban yang sesuai dengan ukuran roda tentunya, serta tipe yang digunakan sesuai dengan tipe sepeda tersebut. Fungsi dari adanya roda yang pasti adalah sebagai alat pengontrol dari laju dan penggerak sepeda.

5. Rem
Tanpa rem, sepeda yang kita gunakan tidak akan stabil karena tujuan adanya rem sebagai pengatur laju sepeda/alat memperlambat atau menghentikan laju sepeda. Serta komponen yang terakhir adalah kayuhan sepeda, tanpa adanya ini sepeda yang kita gunakan tidak akan berjalan.

6.  Panel yang Untuk Melipat Rangka Sepeda
Sekian untuk pembahasan mengenai bagian/komponen-komponen dan fungsi masing-masing dari sepeda lipat United. Menurut pembahasan di atas, selain mengetahui beberapa komponen dari sepeda kita juga perlu memilih jenis sepeda sesuai kebutuhan. Pastikan juga bahwa sepeda pilihan Anda memiliki kualiatas terbaik seperti yang disebutkan di atas.

Related Posts

Bagian-bagian dan Fungsi Dari Sepeda Lipat United
4/ 5
Oleh