Cara Membuat Undangan Online Dari Awal Sampai Akhir

Undangan online bisa memenuhi kebutuhan akan undangan dengan lebih praktis, hemat biaya, dan juga hemat energi. Hampir semua jenis undangan bisa dibuat secara online di zaman sekarang ini. baik itu undangan pernikahan, undangan ulang tahun, undangan pertemuan, dan undangan apa saja.


Cara Membuat Undangan Online
Ditambah lagi, sangat tidak sulit untuk membuat sebuah undangan online. Tidak perlu berbekal pengalaman atau ilmu tertentu, Anda sudah bisa membuatnya. Sesegera mungkin Anda akan menemukan bagaimana cara membuat dan mendistribusikannya kepada seseorang.

1. Mengandalkan Aplikasi Atau Website
Sejauh ini sudah ada banyak aplikasi dan website yang memberikan kesempatan untuk membuat undangan dalam bentuk online. Pilih aplikasi jika Anda mau mengeluarkan sedikit kuota internet namun berencana membuat banyak undangan nantinya, atau pilih website jika Anda hanya memerlukannya untuk satu kali saja.

Adapun salah satu website yang bisa diandalkan untuk pembuatan undangan adalah Nikahnya.com. Sedangkan untuk aplikasi, Anda bisa mendownload melalui app store beberapa aplikasi seperti Canva, Invitation Maker, Party Invitation Card Maker, dan lainnya.

2. Mendesain
Setelah masuk ke aplikasi atau website yang diperuntukkan membuat undangan secara online, selanjutnya adalah mendesain. Di sana sudah disediakan berbagai template yang bisa dipilih berdasarkan keinginan atau acara dari undangan yang diberikan.

Jangan lupa untuk memberikan informasi selengkap mungkin pada undangan tersebut. Seperti misalnya lokasi acara, waktu, tanggal, siapa yang memberikan, dan lain sebagainya.

3. Mendownload
Jangan lupa untuk mendownload hasil undangan yang telah dibuat. Masing-masing aplikasi atau website memberikan prosedur tersendiri untuk melakukan download ini. ada yang berbayar dan ada juga yang memberikan secara gratis untuk didownload, namun beberapa aplikasi atau website yang telah disebutkan di atas bisa memberikannya secara gratis.

Link atau opsi untuk download ini biasanya langsung muncul setelah Anda selesai membuat desain undangan. Bahkan dari awal sampai akhir pembuatan undangan pun juga ada yang sudah dimunculkan opsinya.

Terkadang juga diberikan opsi ukuran file. Jika undangan ini akan Anda distribusikan pada penerima juga secara online, maka akan lebih baik jika resolusi kecil saja yang dipilih. Namun jika Anda berencana untuk mencetaknya, pilih saja yang resolusinya besar. Hasil cetaknya akan lebih baik jika suatu file memiliki resolusi yang besar.

4. Mengirimkannya Ke penerima
Setelah undangan selesai dibuat dan dimiliki, Anda sudah bisa menyebarluaskannya kepada siapapun penerimanya. Bisa disebarkan melalui sosial media, bisa juga dikirimkan secara direct ke seseorang.

Kini Anda sudah tahu bagaimana cara membuat undangan online. Undangan ini memang bisa Anda sebarkan atau berikan ke penerima secara online. Namun juga tetap bisa dibuat undangan fisik dan kemudian diberikan penerima secara langsung.

Related Posts

Cara Membuat Undangan Online Dari Awal Sampai Akhir
4/ 5
Oleh